Tulisan Inspiratif Pak Rhenald Kasali- Paspor

Just kick it!

Setelah beberapa waktu, Pak Rhenald Kasali ternyata sangat-sangat berhasil menginspirasi saya lagi dengan tulisan dan pandangannya yang luar biasa. Kali ini mengenai PASPOR.. (dua tulisan sebelumnya dari dan tentang Pak Rhenald dapat dibaca di sini dan sini). Tulisan ini sebenarnya sudah cukup lama, terbit di harian favorit saya Jawa Pos tertanggal 8 Agustus 2011. Semenjak itu saya jadi tergerak untuk bikin paspor, tapi karena sempatnya baru minggu ini.. maka saya akan share pengalaman saya dalam mengurus paspor. Sebagai pengantarnya, mari flashback sejenak ke tulisan inspiratif PASPOR dari Pak Rhenald Kasali berikut:

**

Jawapos, 8 Agustus 2011.

PASSPORT – By Rhenald Kasali

Setiap saat mulai perkuliahan, saya selalu bertanya kepada mahasiswa berapa orang yang sudah memiliki pasport. Tidak mengherankan, ternyata hanya sekitar 5% yang mengangkat tangan. Ketika ditanya berapa yang sudah pernah naik pesawat, jawabannya melonjak tajam. Hampir 90% mahasiswa saya sudah pernah melihat awan dari atas. Ini berarti mayoritas…

View original post 912 more words

Tinggalkan Jejakmu

