wanita-islam-2

Karunia Terindah untuk Wanita

Sedikit cerita . . . .

Seminggu yang lalu setelah selesai liburan semester, saya dapat video ini dari teman se-Bimbel dulu yang sekarang sama-sama kuliah di Surabaya. Duh, beruntungnya berteman dengan yang sama-sama senang belajar tentang Islam (yeah!). Selama saya nonton video ini, lagi-lagi mendapatkan wawasan baru tapi kali ini membahas mengenai wanita dalam pandangan Islam dan sejarahnya yang dibahas langsung oleh Ustadz Felix Siauw. Mungkin sekilas pertama kali melihat namanya akan sedikit heran, ya, dia adalah seorang mualaf yang sekaligus seorang da’i dan motivator muda yang seringkali membahas tentang sejarah Islam terutama kisah Muhammad Al-Fatih 1453. Saking terobsesinya dengan kisah tersebut, beliau sampai menamai anaknya dengan akhiran bukan kata melainkan 1453. Gak percaya? Si pembuat akte kelahiran anaknya pun sampai kaget. Tapi ini konon ya jadi mohon klarifikasinya hehe. By the way, ada tiga karya terkenalnya yaitu buku Muhammad Al-Fatih 1453, How to Master Your Habits,  Beyond the Inspiration, dan yang terbaru sekarang adalah Udah Putusin Aja!

Kenapa promosi? Karena keempat bukunya memang sangat cocok buat pembaca yang merasa masih mudah dan haus akan sejarah Islam yang sebenarnya. So, really recommended.

Oke, kembali mengenai video yang diatas, jadi gini sedikit ceritanya, video ini diawali dengan cerita kisah awal sejarahnya kaum Hawa (Eve) muncul di dunia dan bagaimana diperlakukan awal-awal pada peradaban masa jahiliyah dulu sampai sekarang. Dan dibahas juga mengenai perbedaan kaum Adam dan Hawa, mulai dari mengapa kedua kaum memiliki perbedaan dalam hal psikologi seperti kebiasaan dalam melakukan suatu pekerjaan, profesi yang ideal seperti apa yang harus dimiliki oleh pria dan wanita, dan lain-lain tapi tetap dengan menurut pandangan Islam dan ilmiah,  tapi yang paling unik adalah membahas mengenai bagaimana fenomena sekarang yang terjadi khususnya pada kaum wanita, contohnya adalah yang sekarang gencar-gencarnya muncul isu gerakan feminisme dari dunia barat ke Indonesia oleh kaum liberal.

Innalillahi wainna ilaihi roji’un… 

——————————————————————————-

Semoga Indonesia segera terlepas dari kaum JIL!

——————————————————————————-

Pada intinya, video ini akan dibahas tuntas tentang karunia terbesar dan terindah apa yang telah ALLAH SWT berikan kepada kaum wanita sehingga walaupun seperti setiap Nabi dan pemimpin mestinya adalah laki-laki, tapi wanita tetap selalu dipandang  sebagai kaum yang wajib dihormati dan dihargai.

Video ini durasinya memang cukup panjang tapi setiap waktu akan selalu muncul dengan penasaran isi lanjutan ceramahnya dan hampir tiap-tiap perkataan dengan gaya khasnya yang penuh energik dan humornya, Ustadz Felix Siauw akan memberi sedikit ilmu yang tak terduga sebelumnya (ea).

So, luangkanlah (sedikit) waktu dan kuota Anda untuk video ini🙂

Tinggalkan Jejakmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s