Expo

A Blend of Art, Science, & Culture

Beberapa hari yang lalu, tempat kuliah saya mengadakan Open Recruitment untuk jadi panitia di bagian salah satu event paling besar, ITS Expo. Sekilas saya langsung penasaran seperti apa acaranya dan ternyata acara ini merupakan ajang pertunjukkan bakat dalam rangka memadukan karya seni, ilmu, dan budaya masing-masing di setiap jurusan dan SMA yang bersangkutan.

Nah, ketika pas ada momen kesempatan ini, akhirnya saya mencoba mengikuti syarat-syarat yang ditentukan oleh panitia. Mumpung dengan kesempatan ini (kalau keterima), pertama kalinya bisa jadi panitia sebagai mahasiswa hehe. Syarat utamanya adalah membuat CV Kreatif dan esai dengan tema ‘A Blend of Art, Science, and Culture.”

Hmmm… pas tau syarat-syarat ini, bingung kemana-mana. Ikut gak ya? Tapi dengan tekad untuk menambah pengalaman baru sebagaimana pengalaman adalah guru terbaik (asik), akhirnya saya mencoba kesempatan ini di awal tahun sebagai mahasiswa.

Pengalaman bikin CV dengan backgroundnya yang katanya diedit semenarik mungkin dengan memakai software photoshop atau corel draw aja belum pernah. Tapi untungnya pas lagi ngerjain tugas modul dan tiba-tiba teringat dengan template-template yang ada di Microsoft Word 2013 yang akhirnya bisa membantu dengan tinggal mengisi kotak yang kosong. Yeah!😀

Syarat kedua ini yang jadi tantangan bagi saya sendiri, berpikir apa yang akan diketik malah justru gak memulai. Nah, seketika itu dengan mengingat words of wisdom yang terkenal: Just Do It!

Ok, langsung aja buka Microsoft Wordnya dan memulai ketik. Nah, pas lagi ngetik, entah kenapa kata-kata untuk tema ini mengalir begitu saja (ea). Satu paragraf kutulis, dihapus lagi, dan memulai yang baru lagi. Berkali-kali saya revisi sampai minta saran dari kakak senior sekaligus biar hubungan dengan kakaknya lebih dekat hehe. Setelah meminta sarannya, akhirnya fix juga.

Berikut hasil esai yang sebenarnya menurut pribadi sendiri agak sedikit rancu ditambah pengumpulannya menjelang deadline hari itu juga.

Setelah hasil pengumuman besoknya, akhirnya lolos administrasi dan besoknya ada screening (wawancara) untuk tahapan akhir penerimaan kepanitiaan acara.

Alhamdulillah, setelah semua proses tahapannya, akhirnya diberi kesempatan untuk aktif di kepanitiaan Publikasi dan Dokumentasi ITS Expo 2013🙂

Btw,

Dari semua itu, ada dua hal yang saya sendiri bisa petik pelajarannya ketika mengikuti proses OpRecnya:

Pertama,

Don’t think too much, just do it!

Because when you’re doing it for something, the idea will come naturally.

Yang terakhir,

Berusahalah untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Tinggalkan Jejakmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s